Redbox Media

Mengapa seorang dokter harus memiliki website pribadi?

6 Alasan Dokter Harus Punya Website Sendiri

Terdapat banyak keuntungan memiliki website, berikut sebagian manfaat memiliki website bagi seorang dokter:

  1. Adanya website pribadi (apalagi jika menggunakan alamat populer) akan meningkatkan “brand” Anda. Konten dan desain web yang baik merupakan pendorong yang baik untuk mendapatkan kepercayaan (dan popularitas) dari pasien/kolega/masyarakat.
  2. Anda dapat membagikan buah pikiran Anda bagi seluruh pengguna internet di seluruh dunia, dengan lebih mudah, murah, dan cepat dibandingkan dengan menggunakan media cetak.
  3. Website kapasitasnya hampir tak terbatas, tentu tergantung dengan biaya yang sanggup disediakan, sehingga Anda dapat memberikan informasi yang lebih komprehensif tentang apa saja.
  4. Sebuah situs web dapat diakses kapan saja. Anda tidak akan kehilangan kesempatan untuk membagikan buah pikiran Anda kepada pelanggan tulisan Anda maupun calon pembaca potensial.
  5. Anda dapat meningkatkan interaksi dengan pasien/kolega/masyarakat, misalnya dengan memberikan jawaban atas pertanyaan yang diajukan melalui website Anda. Kegiatan penyuluhan kesehatan dapat disampaikan dengan interaksi global. Permasalahan umum yang sedang hangat dibicarakan juga dapat Anda tanggapi dengan sebuah tulisan yang akan memicu diskusi hangat di website Anda.
  6. Jika mau, website pribadi dapat dengan mudah dicetak dan dijadikan buku. Sangat membantu Anda yang ingin menulis buku tetapi hingga sekarang sulit terwujud. Toh, zaman sekarang pembaca buku cetak sangat sedikit, jangan-jangan malah nantinya website Anda akan lebih mudah dan lebih banyak dibaca secara online sehingga malah Anda batal menjadikannya buku cetak. Banyak bentuk yang bisa dihasilkan dari konten website Anda: video untuk dibagikan di Youtube, audio, infografis, dan mungkin akan banyak pembaca yang mengutip tulisan Anda untuk diterbitkan di media milik mereka masing-masing. Anda akan kagum betapa mudahnya mengabadikan buah pikir anda menggunakan website.

 

Selanjutnya: Bagaimana membuat website pribadi?

Blog di wordpress.com adalah langkah awal yang sangat mudah dan cepat untuk membantu seorang dokter memiliki website sendiri. Tak usah yang rumit-rumit, silahkan cek contoh berikut ini: Kolom Dokter (klik di sini).

Jika ingin alamat yang lebih pendek, seperti misalnya http://www.dokteryoseph.com maka Anda tinggal melakukan upgrade layanan dari wordpress.com dan melakukan sejumlah pembayaran.

Butuh bantuan untuk membuat website pribadi?

Butuh bantuan mengelola website yang sudah ada?

Butuh konten terkait kesehatan?

Saya, dr. Yoseph L. Samodra, M.P.H., siap membantu. Hubungi saya melalui WA 085298060969 untuk info layanan dan tarifnya.

jasa buat website kedokteran murah

%d bloggers like this:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close