Janganlah menertawakan mereka yang tidak kompeten, bebal, polos, sok pintar, tidak tahu, ngawur, kepala batu, licik, jahat, telat mikir, lemah otak, culun, sial, salah, keliru, sok tahu, asal-asalan, cari gampang, asal njeplak, ngeyel, cari aman, robotik, refleks, ngga pake mikir, tidak logis, kurang rasional, tidak masuk akal, atau bodoh.

Ingatlah bahwa kita semua pernah bodoh. Kita semua pernah berbuat salah. Kita semua pernah berbuat yang tidak pantas. Kita semua pernah tidak kompeten.

Jika kita kompeten, tidak bebal, tidak polos, beneran pintar, lebih dulu tahu, tidak ngawur, tidak kepala batu, tidak licik, baik, cepat mikir, kuat otak, tidak culun, beruntung, benar, tepat, beneran tahu, tidak asal-asalan, tidak sekedar cari gampang, ngomong dipikir dulu, tidak ngeyel, tidak sekedar cari aman, tidak robotik, tidak hanya mengandalkan refleks, senang mikir, logis, rasional, masuk akal, atau pintar, maka harusnya kita mau membantu yang belum seperti kita.

Minimal jangan menertawakan kekurangan atau perbedaan yang ada pada orang lain. Jangan pula membicarakannya kepada orang lain.

Tunjukkan pikiran dan perasaan yang baik melalui ucapan dan perbuatan yang baik. Lakukan hal yang benar dengan cara yang baik. Susah mewujudkannya, namun bukan menjadi alasan untuk memilih tidak melakukannya.

Bersyukurlah jika kamu punya pasangan yang mengingatkanmu untuk menjadi lebih baik. Bagi kamu yang tidak punya pasangan, bersyukurlah karena sudah membaca tulisan di situs ini. Semoga situs ini bisa membantu membuat kita ingat setiap hari untuk menata langkah hidup kita.

pilihlah yang benar

Sleman, 5 Juni 2020

Leave a comment

Leave a Reply