Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga.

Pengkhotbah 9:10

Banyak hal yang bisa kita pilih untuk mengisi waktu luang. Banyak cara pula yang dapat kita pilih untuk menjalani hidup secara keseluruhan. Ingatlah untuk memilih hal yang benar untuk dilakukan.

Apa yang kita lakukan hari ini akan mempengaruhi masa depan kita. Shape your future positively! Lakukan yang terbaik, dengan dukungan Tuhan Yesus yang selalu ada untuk kita. Ambillah setiap kesempatan yang diberikan Tuhan Yesus untuk membuktikan kualitasmu.

Dalam hal besar maupun hal kecil, tetaplah setia untuk memilih hal yang benar. Tersenyumlah, Tuhan Yesus mengasihimu. Jangan gusar jika sering kali kita sebagai manusia gagal untuk memilih yang benar.

Kita masih sering gagal melakukan yang benar. Bahkan kita bisa saja menyalahkan diri sendiri, orang lain, maupun kondisi sekitar sebagai penyebab kita jatuh dalam pencobaan. Bertobatlah sekali lagi, manusia memang lemah, tapi jangan dijadikan alasan untuk tidak mau berjuang.

Tuhan Yesus memberikan pengampunan kepada mereka yang mau bertobat. Tuhan Yesus akan memberi kekuatan kepada mereka yang mau berjuang. Tuhan Yesus adalah El-shaddai, Allah Maha Kuasa, God Almighty. Semua bisa dilakukan oleh Tuhan Yesus. Mintalah kepada Tuhan Yesus apapun yang diperlukan untuk memungkinkan kita belajar untuk selalu hidup benar.

tetap setia pilihlah yang baik

Jika pilihan hidupmu tampak buruk. Langkah yang kamu ambil tampak keliru. Apapun yang kamu buat sepertinya bukan hal yang benar. Jangan ragu: bertobatlah segera. Pertobatan selalu menjadi langkah pertama yang benar untuk menjadi landasan bagi langkah-langkah selanjutnya.

Nikmati dan syukuri anugerah keselamatan dari Tuhan Yesus. Jangan sia-siakan kematian Tuhan Yesus di kayu salib yang menebus kita dari hukuman dosa. Terimalah mujizat keselamatan yang merupakan anugerah terindah dari Tuhan Yesus untuk umat manusia. Tersenyumlah, senyuman pun adalah mujizat. Dan bersiaplah untuk melangkah di jalan yang benar.

Take every opportunity to prove your reliability even in minor matters (LASB, p.91). Make the best effort, God will always support you.

Sleman, 20 Mei 2020

Leave a comment

Leave a Reply