Dari beberapa jurnal dapat disimpulkan bahwa slow juicer mampu menghasilkan jus dengan hasil perasan yang lebih baik dibandingkan blender maupun juicer biasa. Pada uji coba menggunakan jambu, didapatkan hasil kandungan vitamin C, senyawa fenolat, dan aktivitas antioksidan yang sama antara juicer kecepatan tinggi, slow juicer horizontal, dan slow juicer vertikal.

Pada uji coba menggunakan apel, hasil dari slow juicer memiliki kandungan polifenol dan flavonoid dua kali lebih tinggi dibandingkan hasil dari blender. Perlu diperhatikan bahwa pada uji coba menggunakan bayam, kandungan oksalat pada hasil perasan slow juicer lebih tinggi dibandingkan dengan hasil dari blender. Selengkapnya bisa dibaca di artikel yang ini.

filateli aland islands

Perangko memiliki daya tarik tersendiri bagi penggemarnya. Saya menggemari perangko sejak kecil. Sekarang perangko sudah jarang dipakai, bahkan pengiriman via pos sudah jarang yang menggunakan perangko. Banyak pengiriman pos yang bukti beanya hanya berupa struk, bukan tempelan perangko.

Aland Islands (bagian dari Finlandia) saya kenal melalui platform Postcrossing. Sebelumnya saya tidak pernah tahu bahwa ada daerah bernama Kepulauan Aland yang memiliki sistem pos sendiri. Perangko terbitannya banyak yang bagus. Bisa dilihat di situs resmi mereka.

Beberapa perangko yang menarik saya download, lalu disusun dalam background hitam, lalu saya tampilkan di Instagram saya. Tidak hanya dari Aland Islands, nantinya akan merambah juga ke negara-negara lain. Lumayan menyenangkan untuk bisa memiliki koleksi gambar digital perangko dan menyajikannya dalam pameran online.

Leave a comment

Leave a Reply